Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21

Thread: cara meracik essen

  1. #1
    Member Kamifc ijos's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    tangerang
    Posts
    9
    Thanks
    0
    ; 0 in 0 Posts
    Real Name
    george
    Rep Power
    0

    cara meracik essen

    Mohon pencerahan dari para suhu!
    Bagaimana cara menggunakan essen halco untuk air tawar

  2. #2
    Moderator Yanto WS's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Bekasi.
    Posts
    4,215
    Thanks
    575
    ; 1,211 in 271 Posts
    Real Name
    Yanto Wongsolo
    Rep Power
    52
    Quote Originally Posted by ijos View Post
    Mohon pencerahan dari para suhu!
    Bagaimana cara menggunakan essen halco untuk air tawar
    hayo temen2 pakar freshwater mohon bagi2 ilmunya nih ..............................
    "Biar puasanye abdol ! klo ada salah maafin aye yah frend

  3. #3
    Member Kamifc yuda's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    bintaro, jakarta
    Posts
    29
    Thanks
    0
    Thanked 1 Time in 1 Post
    Real Name
    mancing teruuuusss
    Rep Power
    5
    disundul akh... pengen tahu juga nih

  4. #4
    Moderator moezhar's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    BeKeZonG
    Posts
    958
    Thanks
    544
    ; 136 in 45 Posts
    Real Name
    Mushar Karaeng Papekang
    Rep Power
    11
    kata temen ane, cukup ambil secolek batang korek api aja (yg dimasukan ke dalam tube halco), trus pindahkan ke sendok makan kemudian di bakar sampe menjadi cair kemudian campurkan ke dalam adonan umpan yg sudah jadi yg udah dingin (tidak panas) .... gituh om , selamat mencoba
    MoeZhaR D'KAMIKAZER
    Poppinger + Jigger = UKer


  5. #5
    Pengurus Kamifc rondo's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    1,720
    Thanks
    479
    ; 186 in 69 Posts
    Rep Power
    16
    Quote Originally Posted by ijos View Post
    Mohon pencerahan dari para suhu!
    Bagaimana cara menggunakan essen halco untuk air tawar
    om ijos, halconya mo dipake Galatama apa di pake harian?
    basicnya sih sama aja untuk umpan halco (yg warna ijo ya)
    setelah umpan siap, ambil secukupnya kurang lebih 3 cm dulu lalu dicampurkan ke umpan
    untuk umpan galatama dengan bahan aci/sagu yang telah dimasak dan jadi ongol-ongol dicampurkan kedalam plastik umpan aci tsb dan di balurkan rata
    dengan cara diremas2 dari luar...jgn pake tangan..nanti bau essen halco-nya kecampur bau tangan/keringet, klo di kira masih kurang dapat ditambahkan sedikit lagi hingga umpan tercium agak amis.
    untuk umpan harian cukup amil sedikit krng lebih 3 cm lalu dicampur/diaduk dengan umpan kuning yang sebelumnya telah disiapakan.
    demikian pendapat saya, mohon maaf jika belum strikeee...hehehehe...

    coz fishing never dies...
    www.forumkamifc.com & www.kamifc.net

  6. #6
    Bayi Kamifc
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    Boitenzorg
    Posts
    21
    Thanks
    0
    ; 0 in 0 Posts
    Real Name
    sigits bogor
    Rep Power
    5
    menyimak.... maklum pemula

  7. #7
    Member Kamifc Ichang's Avatar
    Join Date
    Sep 2010
    Location
    Sunter Kumuh - Tanjung Priok
    Posts
    84
    Thanks
    14
    ; 43 in 11 Posts
    Real Name
    Ikhsan Setianto
    Rep Power
    4

    Thumbs up Kimpling.....

    Quote Originally Posted by rondo View Post
    .....basicnya sih sama aja untuk umpan halco (yg warna ijo ya)....demikian pendapat saya, mohon maaf jika belum strikeee...hehehehe...
    Rondo Kimpling gape juga yeh ngeracik umpan galatama, kirain cuma jago nyambitin GT pake kayu & besi berkelir......kekekek. Boleh juga tuh elmunye biar tambah isi kepala.

    Salam kimpling ,
    Ichang Asin
    # ...garonger & cuminos kere'... #
    www.radical.co.id

  8. #8
    Kamifc Balita
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    62
    Thanks
    0
    Thanked 10 Times in 1 Post
    Rep Power
    5
    Halco dipakai/dicampur dgn air panas yg dipakai untuk campuran Aci umpan galatama, sedangkan untuk kolam harian dicampur pada adonan umpan
    saat diblender/mixer sebelum dikukus...dgn takaran gak lebih dari 3 cm...hati2 bro,kalau kebanyakan ikan pada kumpul aja dilapak kita cuma kagak bakalan makan tuh umpan..demikian sedikit pengalaman dari nubi neh...

    thank's

  9. #9
    Member Kamifc ijos's Avatar
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    tangerang
    Posts
    9
    Thanks
    0
    ; 0 in 0 Posts
    Real Name
    george
    Rep Power
    0
    kang rondo saya sudah pernah coba dan hasilnya masih kurang memuaskan!
    saya pernah dengar umpan "upil" itu terbuat dari bahan apa saja ya! terimakasih kang

  10. #10
    Bayi Kamifc
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    22
    Thanks
    5
    ; 0 in 0 Posts
    Real Name
    Ryo
    Rep Power
    4
    Mancing nya dimana om ? target ikan apa ?
    Kalo target ikan mas kyknya salah kaprah..

    Halco itu buatan aussie, yg rata2 bukan pemancing carp.
    Dibuat untuk ikan2 predator, bukan untuk carp.

    Tapi CMIIW yee..

Page 1 of 3 123 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Cara-cara register di forum ini bila ada kesulitan.
    By Kamifc in forum Salam Perkenalan
    Replies: 8
    Last Post: 6th May 2014, 16:37
  2. Cara-cara register di forum ini bila ada kesulitan.
    By Kamifc in forum Pengumuman dari pengurus
    Replies: 1
    Last Post: 16th December 2013, 10:42
  3. Cara-cara register di forum ini bila ada kesulitan.
    By Kamifc in forum Obrolan dunia mancing
    Replies: 0
    Last Post: 14th June 2010, 14:41
  4. Cara-cara register di forum ini bila ada kesulitan.
    By Kamifc in forum Toko-toko Pancing
    Replies: 0
    Last Post: 14th June 2010, 14:41

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •