Page 1 of 4 123 ... LastLast
Results 1 to 10 of 35

Thread: Oplosan galatama

  1. #1
    Kamifc Balita
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    71
    Thanks
    8
    ; 38 in 13 Posts
    Real Name
    Agung
    Rep Power
    3

    Oplosan galatama

    Setelah mencoba mengamati dan sepertinya belum ada thread mengenai oplosan galatama, maka saya coba sharing komposisi menu oplosan yang biasa saya buat.

    Silakan rekan-rekan yang punya menu andalan monggo di sharing di sini
    Menu Melco (basic melon coconut) komposisinya:
    1. Pasta Melon 3/4 botol
    2. Pasta Nangka 1/2 botol
    3. Essen Melon 3 botol
    4. Essen Coconut 2 botol
    5. Esse Cempedak 1/4 botol
    Tambahkan nilam/usar secukupnya dalam ukuran 3-5 tetes saja

    Menu ini cocok untuk galatama patin/bawal/ikan mas, tinggal dikombinasikan dengan choya dan tenggiri sebagai pelengkap.
    wong cerbon
    ---http://rajalangitmasterumpan.blogspot.com/---

  2. The Following 7 Users Say Thank You to wongcerbon For This Useful Post:

    evon212 (2nd August 2012), lutfly (3rd August 2012), martin (3rd August 2012), moezhar (2nd August 2012), Nda Poenya (30th August 2012), Uncle Syam (6th August 2012), Yanto Su (3rd August 2012)

  3. #2
    Moderator lutfly's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Tapos Depok
    Posts
    860
    Thanks
    103
    ; 262 in 75 Posts
    Real Name
    Lutfly
    Rep Power
    12
    Waduh..mantep tuh Om...kira2 ada saran gak untuk merk essennya, maklum ane denger2 tiap essen beda2 ketajaman baunya.
    Baru belajar mancing

  4. #3
    Kamifc Balita
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    71
    Thanks
    8
    ; 38 in 13 Posts
    Real Name
    Agung
    Rep Power
    3
    Kalau pasta yg standar aja om merk terkenal Kup*2. Untuk esennya banyak macam sih tergantung kita aja yakin beli di mana hehehe.
    wong cerbon
    ---http://rajalangitmasterumpan.blogspot.com/---

  5. #4
    Moderator Yanto Su's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Gading serpong
    Posts
    825
    Thanks
    277
    ; 157 in 43 Posts
    Real Name
    Yantosu
    Rep Power
    10
    Quote Originally Posted by wongcerbon View Post
    Setelah mencoba mengamati dan sepertinya belum ada thread mengenai oplosan galatama, maka saya coba sharing komposisi menu oplosan yang biasa saya buat.

    Silakan rekan-rekan yang punya menu andalan monggo di sharing di sini
    Menu Melco (basic melon coconut) komposisinya:
    1. Pasta Melon 3/4 botol
    2. Pasta Nangka 1/2 botol
    3. Essen Melon 3 botol
    4. Essen Coconut 2 botol
    5. Esse Cempedak 1/4 botol
    Tambahkan nilam/usar secukupnya dalam ukuran 3-5 tetes saja

    Menu ini cocok untuk galatama patin/bawal/ikan mas, tinggal dikombinasikan dengan choya dan tenggiri sebagai pelengkap.
    Nambah ilmu lagi ni .... nanti saya akan coba.

    Btw bagaimana dengan aplikasi essen sereh dan garlic Om , krn di beberapa kolam masih memperbolehkan menggunakan essen essen tersebut.

    Thanks sebelumnya.
    Salam,
    To Cu

  6. #5
    Kamifc Balita
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    71
    Thanks
    8
    ; 38 in 13 Posts
    Real Name
    Agung
    Rep Power
    3
    Mengenai sereh dan garlic itu lebih efektif untuk main malam hari atau udara sedang dingin atau habis hujan. Jika memang berkeinginan menggunakan di siang hari gunakan dalam takaran yang sangat sedikit hanya untuk menimbulkan aroma saja, misal dalam 120ml air cukup pergunakan 1-2 tetes. Begitu sih om Tocu, semoga berkenan.
    wong cerbon
    ---http://rajalangitmasterumpan.blogspot.com/---

  7. #6
    Moderator martin's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Gading Serpong
    Posts
    1,171
    Thanks
    213
    ; 30 in 22 Posts
    Real Name
    martin
    Rep Power
    8
    thanks om atas share umpannya
    nambah lg variasi oplosan umpannya
    mantap dahhh...

  8. #7
    Moderator Ortega's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    168
    Thanks
    0
    ; 6 in 2 Posts
    Real Name
    Ilham
    Rep Power
    3
    Quote Originally Posted by wongcerbon View Post
    Mengenai sereh dan garlic itu lebih efektif untuk main malam hari atau udara sedang dingin atau habis hujan. Jika memang berkeinginan menggunakan di siang hari gunakan dalam takaran yang sangat sedikit hanya untuk menimbulkan aroma saja, misal dalam 120ml air cukup pergunakan 1-2 tetes. Begitu sih om Tocu, semoga berkenan.
    Kalo pas hujan enakan pake garlic apa sereh om dengan kondisi empang yg airnya agak payau?

  9. #8
    Moderator Yanto Su's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Gading serpong
    Posts
    825
    Thanks
    277
    ; 157 in 43 Posts
    Real Name
    Yantosu
    Rep Power
    10
    Quote Originally Posted by wongcerbon View Post
    Mengenai sereh dan garlic itu lebih efektif untuk main malam hari atau udara sedang dingin atau habis hujan. Jika memang berkeinginan menggunakan di siang hari gunakan dalam takaran yang sangat sedikit hanya untuk menimbulkan aroma saja, misal dalam 120ml air cukup pergunakan 1-2 tetes. Begitu sih om Tocu, semoga berkenan.
    1-2 tetes ya... pantes dulu ikannya pada kabur , saya pake 10 tetes utk air 120 ml.
    akibatnya lapak kiri kanan juga mati.... hahahahahahha maaapppp.

    Quote Originally Posted by Ortega View Post
    Kalo pas hujan enakan pake garlic apa sereh om dengan kondisi empang yg airnya agak payau?
    Ikut nyimak ah.....
    Salam,
    To Cu

  10. #9
    Kamifc Balita
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    71
    Thanks
    8
    ; 38 in 13 Posts
    Real Name
    Agung
    Rep Power
    3
    Tergantung oplosannya juga ya om, jadi pada dasarnya aroma yang ditimbulkan dari oplosan kita itu harus menimbulkan aroma wangi atau asem dan gurih.
    Nih saya kasih contoh lagi oplosan yang suka saya buat.
    1. Pasta Pisang Ambon 1 botol
    2. Pasta Pala 1 botol
    3. Pasta Jeruk Keprok 1 botol
    4. Pasta Duren 1 botol
    5. Essen Blueberry 1/2 botol.

    Nah untuk yang jenis ini saya tambahinnya sereh atau kemangi. Mengenai takarannya hanya felling saja saat membuat oplosan, cukup sampe ada kecium aroma sereh atau kemangi tipis2 saja.
    Untuk yang ada aroma garlicnya saya lupa catetannya nanti Senen ya saya kudu cek dulu di primbon di rumah hehehehe.
    wong cerbon
    ---http://rajalangitmasterumpan.blogspot.com/---

  11. #10
    Moderator moezhar's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    BeKeZonG
    Posts
    958
    Thanks
    544
    ; 136 in 45 Posts
    Real Name
    Mushar Karaeng Papekang
    Rep Power
    11
    Quote Originally Posted by Yanto Su View Post
    1-2 tetes ya... pantes dulu ikannya pada kabur , saya pake 10 tetes utk air 120 ml.
    akibatnya lapak kiri kanan juga mati.... hahahahahahha maaapppp.
    ancuur dah kolam orang
    MoeZhaR D'KAMIKAZER
    Poppinger + Jigger = UKer


Page 1 of 4 123 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Komposisi yang pas antara air dan oplosan
    By wongcerbon in forum Galatama, harian dan alam liar
    Replies: 3
    Last Post: 13th February 2013, 19:38
  2. Begini tohhh...galatama..
    By Uncle Syam in forum Galatama/Harian/Kiloan/Borongan
    Replies: 40
    Last Post: 6th October 2012, 04:57
  3. Virus Galatama
    By archiebald in forum Galatama, harian dan alam liar
    Replies: 13
    Last Post: 29th February 2012, 09:53
  4. Oplosan Galatama ikan Mas/Tombro/Majalaya
    By spiecezeekers in forum Toko-toko Pancing
    Replies: 0
    Last Post: 7th February 2012, 12:59
  5. Cari Senur Galatama.....
    By Andho in forum Kenur, benang braided, mata kail dan lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 25th February 2011, 19:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •